Kamis, 06 Februari 2014

Rasul Sebagai “Penghapus Dosa”




 
Tujuan saya menjabarkan ini, hanya sekedar ingin membahas kata "Rasul Sebagai penghapus dosa", dimana pada khalayak umum kata ini dianggap sebagian orang sebagai kaata sakral, dan sebagian menganggap ini adalah hanya kata yang keji dan salah.

sebagian kelompok menghakimi bahwa kata kata ini menunjukkan "bahwa sang Rasul harus di korbankan agar dosa dosa mereka diampuni" dan karena kelompok yang menggembor-gemborkan hal ini hanyalah sebagian kelompok (atau kita bisa sebut sebagai kelompok pro kata), maka timbul tanggapan dari kelompok lain yang protes dengan kata tersebut dan menghukumi kata-kata itu sebagai kata yang salah dan tidak berhak diucapkan (dan kita bisa kita sebut dengan kelompok kontra kata). dan akhirnya terjadilah pro dan kontra di kalangan AGAMA.is, terutama di golongan Islam, Yahudi, Nasrani, diantara glongan inilah terjadi pro dan kontra itu.
Mari kita pelajari dari aspek historis, sebab musabab, asal usul kenapa Rasul itu di turunkan oleh Tuhan.
Logika:
  1. Hukum dibuat karena masalah atau masalah dibuat akibat adanya hukum ? yang saya tahu Hukum semakin kompleks karena meningkatnya masalah.
  2. Apakah kita menurunkan suatu pasukan tentara ke daerah yang aman atau ke daerah yang rawan akan suatu masalah ? yang saya tahu pemerintah akan menurunkan pasukannya pada daerah daerah yang berkemungkinan terjadi kerusuhan dan sering terjadi konflik.
  3. Apakah orang tua yang berakal sehat itu marah karena sayang atau karena benci? yang saya tahu orang tua marah kepada anaknya itu karena mereka ingin agar anaknya tidak masuk dalam bahaya
Begitulah kira kira Tuhan mengirimkan Rasulnya, dia menciptakan Adam sang manusia awal
(bukan kera, karena jika kera adalah manusia pertama maka seharusnya dia ada di rumah kita, dan menjadi istri atau suami kita.)

Karena kesalahan Manusia, sudah takdir manusia sebagai makhluk yang salah dan sering "tidak berfikir 2X" dan mempunyai "nafsu" sehingga mudah dirayu Mr.Satan (siapa sih manusia yang tidak senang dan luluh kalo di rayu kecuali Nabi Yahya AS (Jhon the Baptis) ? :3 ) , maka Tuhan menurunkan Manusia Adam dan Hawa (Adam and Eve) ke bumi (saya tidak tahu pake pesawat, atau mungkin pake pintu ajaib, tapi Adam benar2 diturunkan oleh Tuhan ke dunia) dengan keadaan Telanjang (huahaha.. :D ) karena mereka MALU maka mereka dibantu oleh malaikat Jibril (Gibrael) mencari dedaunan untuk menutupi tubuh mereka, singkat cerita mereka punya banyak keturunan.( sampai sekarang juga masih dihitung sebagai keturunan adam loooh.. ! )

karena sifat dasar manusia, dimana manusia itu punya gen dan seperti yang kita ketahui bahwa "gen itu puny alel-alel dan setiap alel itu mempunyai pilinan pilinan DNA dan RNA, dan hal itu adalah sesuatu yang diturunkan oleh orang tua terhadap anaknya, maka manusia sekarang ini PASTI memiliki sifat yang hampir sama dengan Simbah kita Nabi Adam, atau Simbah Kita Nabi Nuh, kita memiliki kesempatan bersalah yang sangat besar, dan kita juga memiliki kesempatan menjadi seorang yang jenius (agama maupun dunia).

Tetapi kebanyakan manusia itu terpengaruh oleh Mr/Mrs Satan sehingga banyaklah muncul pertentangan dan hal2 ekstrim di Dunia. dunia semakin bobrok, semakin hancur walau ilmu pengetahuan saat itu sudah mulai berkembang. tapi Tuhan masih sayang dengan orang2 yang iman, masih sayang dengan bumi, dan masih ingin melanjutkan critanya, dan masih ingin mengokohkan orang orang yang Beriman Kepada Nya.
Maka di utuslah ruh ruh yang dimilikinya, ia titipkan pada rahim rahim manusia, dari golongan wanita wanita yang rahimnya di sucikan (bahasa frasa yang artinya cewek tuh memang sudah di jaga buat bener2 ngelahirin Rasul gitu looh...  :D ) lalu dilahirkan lah Rasul di dunia, dan pada saat rasul itu masuk pada masa dewasa.nya Maka tuhan akan berkomunikasi dengan Rasul-rasulnya (entah secara langsung seperti terjadi pada Nabi Musa As (Moses) dan pada Nabi Adam as) , atau melalui malaikat Jibril seperti terjadi pada kebanyakan Rasul.
Dalam perintah perintah Tuhan itu hanya beberapa perintah sebenernya, tidak lebih banyak seperti yang kebanyakan orang pikirkan. (apa sih itu ? , Itu yang mana Perintahnya ?, Iya) perintahnya cuman "IMAN LAH kepada Allah dan RasulNya, dan berbuatlah baik".

~-------------------------------------------~
kalau bisa dibuat cerita, ceritanya begini:
Prolog : Ada sebuah kota, dimana kota itu sangat kaya alamnya, di mana perkebunan adalah hal utama yang dimiliki oleh kota itu, namun kota itu hanyalah milik satu orang (keren kannn ?? :D ). sehingga tidak heran kalo pemiliknya itu sangat kaya
Tuan perkebunan itu punya bawahan, dan bawahannya itu bukanlah sembarangan orang, tetapi dia adalah orang yang sangat ia percayai, baginya bawahan adalah keluarganya sendiri. sehingga para bawahan tidak merasa iri pada Tuannya.

Suatu hari, bawahan (yang selanjutnya kita sebut sebagai Kurir) itu disuruhnya untuk mengumumkan akan suatu pengumuman, dimana isi pengumuman itu "siapa saja yang mau Aku bayar, dan aku gaji dengan hartaku, maka besok bekerjalah di sepanjang jalan-jalan kebun ku".

menurut logika anda kira kira siapa yang akan di gaji ?
yang menurut pada pengumuman dari sang kurir lalu menjadi bawahan Tuan itu atau yang membunuh kurir ?
~------------------------------------------~

Begitulah jika keadaan Rasul yang ingin mengangkat kita menjadi orang orang  yang di cintai oleh Tuhan, agar kita selamat dari kesengsaraan yang ada,
dan sebagai catatan saya tidak mengatakan Tuhan sebagai tuan pemilik kebun itu, karena tuan pemilik kebun mengerjakan manusia untuk mendapat keuntungan, sedangkan Tuhan tidak,

Dialah yang maha Welas dan maha Asih, Dia memerintahkan "Kerjakan apa yang telah di Bawa oleh rasul KU ! jangan banyak berdiplomasi, maka kamu akan mendapatkan apa apa yang setimpal sesuai dengan apa yang kamu kerjakan."

kesimpulan : yang menghapus dosa bukanlah Rasul, tapi perintah Rasul yang diutus oleh Tuhan untuk kita kerjakan dan kita benamkan didalam hati kita dan keyakinan kita.

sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link list